Fakta Menarik Seputar Hari Raya Natal

Fakta Menarik Seputar Hari Raya Natal

Natal merupakan sebuha momen yang dinantikan oleh umat Kristiani di dunia. Perayaaan tahunan sangat identik dengan pohon pinus yang dihiasi berbagai aksesoris dengan sosok kakek berkostum serba merah, atau yang dikenal dengan Santa Claus. Apakal kalian mengetahui beberapa hal yang identik dengan hari raya natal? Kali ini, kami akan memberitahukan beberapa hal yang identik dengan natal ini memiliki berbagai fakta yang belum banyak diketahui banyak orang. Yuk, langsung saja simak daftar faktanya berikut ini.

Daftar Fakta Menarik Seputar Natal

1. Santa Claus

Keberadaan dan asal usul Santa Claus dalam perayaan natal dimulai dari Odin dipercaya sebagai utusan Tuhan yaang legenda dan lantas menjadi latar belakang lahirnnya Santa Claus. Odin sendiri menurut legenda merupakan pemimpin Wild Hunt yang memiliki kuda berkaki delapan. Kisah santa clause ini dikenal dengan datang memberi hadiah di sepatu yang sudah disiapkan oleh anak-anak. Tetapi di sepatu itulah, anak-anak harus mengisi dengan wortel, jerami, gula di dekat cerobong atas. Barulan setelah itu,k Odin akan menggantikannya dengan memberi hadiah, permen, hingga mainan kepada mereka.

2. Lagu Natal

Selanjutnya adalah sebuah natal yang pastinya tidak asing lagi bagi umat kristiani yang merayakan hari natal ini. Lagu yang paling sering didengarkan adalah Jinggle Bells. Tahukah kalian, bahwa lagu Jinggle Blls itu benar merupakan lagu natal? Jinggle Bells bukanlah sebuah lagu natal seperti yang selama ini kita pikirkan. Judul asli lagu ini adalah “One Horsen Open Sleight” yang ditulis untuk perayaan thanksgiving. Tetapi seiring berjalannya waktu, lagu ini menjadi lagu natal yang sangat terkenal di seluruh dunia.

3. Warna yang Identik Dengan Natal

Hari natal selalu identik dengan tiga warna yang mewarnainya. Di mana warna tersebut adalah hijau, merah, dan juga emas. Tiga warna tersebut memiliki arti khusus, di mana hijau diwakili oleh pohon natal yang melambangkan kehidupan serta kelahiran kembali. Di beberapa negara Kristen seperti Yunani dan Rumania, hijau melambangkan sebagai kebangkitan Yesus. Sementara itu, merah mewakili darah Yesus, serta aspel yang dimakan Hawa sebelum dirinya dan Adam di kkeluarkan dari Taman Eden.

Dan untuk warna emas melemabngkan sebuah terang, di mana cahaya spiritual bahwa Yesus datang membawa berkat kelahiran serta kebangkitannya bagi seluruh dunia yang hidup di muka bumi ini.

4. Pohon Natal

Dan yang terakhir, pastinya sudah tidak akan asing lagi bagi telinga kalian. Di mana perayaan hari raya Natal identik dengan pohon pinus yang diberikan berbagai hiasan. Kisah pertama sejahar pohon natal itu berasal dari Latvia. Tetapi, cerita yang paaling kredibel ialah Martin Luther, sebagai orang pertama yang menghias pohon natal. Teologi Jerman dan biksu yang berjalan di hutan dan terinspirasi oleh keindahan semua bintang yang bersinar di langit. Dirinya merasakan adanya perpaduan cahaya langit dengan pohon cemara yang sangat indah. Jika dirinya memutuskan untuk menebang pohon kecil dan membawanya kembali ke rumah. Ia menempatkan berbagai lilin kecil di cabang pohon, dan dari sanalah ide pohon Natal lahir.

Nah itu dia 4 makna sebuah natal sesungguhnya yang wajib kalian ketahui. Di mana dari fakta inilah, bagimana asal usul natal itu hadir dengan berbagai fakta terbaru menariknya yang belum kalian ketahui sebelumnya. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *